Tuesday 03rd August 2021,

Akhir tahun, KPUM ISTNUBA Bahas Pemilu Raya dan Peran Partai Mahasiswa

Akhir tahun, KPUM ISTNUBA Bahas Pemilu Raya dan Peran Partai Mahasiswa
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) IInstitut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) kini tengah melaksanakan sosialisasi pemilu raya mahasiswa.

Ketua KPUM, Moh. Fariz menuturkan di Kampus ISTNUBA jl. Pura demak Denpasar, Rabu (30/12) bahwa schedule pemilihan sudah ditentukan beberapa hari yang lalu saat rapat perdana. Dimulai dari sosialisasi, pendaftaran partai, kampanye hingga hari pencoblosan nanti yang dijadwalkan mulai Januari hingga Februari mendatang.

“Kita sosialisasi ke masing-masing koordinator tingkat. Dan saya harapkan semua prodi antusias menyambut pemilu raya ini,” ujar Fariz

Fariz menjelaskan, tahapan pemilihan sesuai kesepakatan yang telah direncanakan pada saat rapat perdana, tanggal 6-11 Januari 2021 Pendaftaran dan pengumpulan berkas Partai Mahasiswa. Lalu tanggal 12-13 Januari 2021 Validasi dan verifikasi kelengkapan berkas pendaftaran Partai.

Lalu dilanjutkan dengan Kampanye yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-29 Januari 2021. Debat kandidat akan dilaksanakan pada 30-31 Januari 2021. Sedangkan tahapan terakhir masa tenang pada tanggal 1-5 Februari 2021. Dan jika semua berjalan lancar, pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2021 dilanjutkan perhitungan hasil suara keesokan harinya pada tanggal 7 Februari 2021. Terakhir ditutup dengan penyampaian hasil pemilu raya (pemira) oleh KPUM pada tanggal 8 Februari 2021

“Kita akan bertemu kembali di sosialisasi tahap kedua pada hari minggu tanggal 3 Januari 2021 untuk membahas kelanjutan pemilu raya ISTNUBA” Ujar Ketua KPUM di akhir acara.

Penulis: Novita  (Publikasi KPUM ISTNUBA)
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »