Monday 30th November 2020,

Bentuk Gerakan Sosial, Ansor Bali Gelar Ruqyah Masal

Bentuk Gerakan Sosial, Ansor Bali Gelar Ruqyah Masal
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Denpasar, (26/10), Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali Bekerjasama dengan Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) dan Keluarga Besar Ruqyah Aswaja (KBRA), malam ini menggelar Ruqyah masal untuk masyarakat. Acara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang digagas oleh Pimpinan Wilayah Ansor Bali.

Bertempat di lantai II gedung sekretariat PWNU Bali, ruqyah masal diikuti sekitar ratusan pasien dari berbagai daerah dan dengan keluhan yang berbeda-beda. Ruqyah sendiri merupakan metode pengobatan yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW dengan metode Al-Qur’an.

Ketua PW Ansor Bali, H. Yunus Niam menyampaikan bahwa agenda sosial ruqyah masal ini telah tercanangkan jauh-jauh hari. Namun karena berbagai pertimbangan, baru dapat terlaksana malam ini. H. Yunus juga menjelaskan jika ruqyah ini sebagai ikhtiar lahiriyah.

“Bahwa kita sudah merencanakan kegiatan ini sejak lama, namun baru bisa dilaksanakan malam ini. Ini merupakan pengobatan atau ikhtiar lahiriyah,” ungkap H. Yunus

Ketua Tanfidziah PWNU Bali, H. Abdul Aziz, S.Pd.I dalam sambutannya berharap dengan acara ini dapat membantu masyarakat agar penyakitnya dapat diangkat. Baik itu penyakit yang sifatnya medis maupun non medis.

“Penyakit ada dua, medis dan non medis. Penyakit non medis juga ada dua. Yang dirasakan orangnya dan yang tidak dirasakan oleh manusia itu sendiri. Semoga semua dimudahkan oleh Allah SWT,” paparnya.

Acara ini dimulai pada pukul 20.00 Wita dan berakhir pada pukul 22.30 Wita. Setidaknya ada beberapa metode pengobatan disana, seperti; Ruqyah bagi yang terkena ganggu jin dan sejenisnya, totok getar api, pijat kepala hingga bekam. Dan bagi yang berkelanjutan akan ditangani secara khusus.

Reporter: M. Muhlisin/Agus
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »