Thursday 11th August 2022,

Bikin Bangga, PC IPNU Jembrana Raih Nilai Akreditasi A dari PP IPNU

Bikin Bangga, PC IPNU Jembrana Raih Nilai Akreditasi A dari PP IPNU
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Kabar membanggakan kali ini datang dari Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Jembrana. Pasalnya Pimpinan Cabang tersebut telah mendapatkan Akreditasi A pada klaster 2 dengan nilai 90 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat IPNU beberapa waktu lalu.

Berdasarkan Keputusan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama No : 231/14.05/SA/7354/VII/22 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 08 Juli 2022.

Sertifikat Akreditasi PC IPNU Jembrana yang dikeluarkan oleh PP IPNU

PC IPNU Jembrana sementara ini menjadi satu-satunya cabang di Bali yang meraih hasil dengan nilai A dari assesmen yang telah dilakukan oleh PP IPNU tersebut.

Akreditasi organisasi yang dilakukan oleh PP IPNU merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas Organisasi agar lebih baik, solid, dan transparan. Hal ini sesuai dengan PD PRT dan peraturan organisasi yang telah ditetapkan dilingkungan IPNU secara nasional.

“Akreditasi ini merupakan hasil dari kerja keras para pengurus dan anggota IPNU se Kab. Jembrana mulai dari PR, PK, dan PAC,” ujar Ahmad Wildan, Ketua PC IPNU Jembrana.

Wildan mengatakan bahwa penilaian dalam pelaksanaan akreditasi yang dilakukan oleh tim asesor dari PP IPNU ini mengacu pada penguatan ideologi keaswajaan, pelaksanaan pengkaderan, rekruitmen dan pembinaan pelajar di sekolah umum, pengiriman instruktur selama pelaksanaan pengkaderan, dan kegiatan-kegiatan sosial kepelajaran yang telah dilaksanakan dalam dua tahun terakhir.

Dalam pelaksanaan secara administratif, tim PC IPNU Jembrana telah mempersiapkan pemberkasannya melalui aplikasi SAM IPNU yang dikelola oleh Tim Asesor dari PP IPNU.

“Saya berharap dengan adanya akreditasi ini PC IPNU Jembrana kedepan bisa lebih terarah, maju dan tentunya bisa menjadi organisasi yang profesional,” tutupnya.

Kontributor: PC IPNU Jembrana

Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »