Sunday 14th August 2022,

Dalam Keterbatasan, Siswa Siswi MTs Wali Songo Melaya Raih Prestasi Membanggakan

Dalam Keterbatasan, Siswa Siswi MTs Wali Songo Melaya Raih Prestasi Membanggakan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Setelah melewati persaingan yang cukup ketat, akhirnya siswa-siswi MTs Wali Songo Melaya yang berada dibawah naungan PP. Thariqul Mahfudz Jembrana berhasil menorehkan prestasi di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Jembrana yang diselenggarakan pada Minggu (22/8) secara daring (online).

Berdasarkan pengumuman resmi dari situs Kementerian Agama RI (ksm.kemenag.go.id) siswa MTs Wali Songo Melaya berhasil meraih juara 1 atas nama Muhammad Firdaus pada bidang studi Matematika.

Muhammad Firdaus, peraih Juara 1 bidang Studi KSM 2021.

Sedangkan untuk bidang studi IPA Terintegrasi  Eva Widiana Santini mendapat juara Harapan 1.

Eva Widiana Santini, Juara Harapan 1 bidang studi IPA Terintegrasi KSM 2021.

Kepala MTs Wali Songo Melaya, H. Ali Fauzi, M.Pd.I menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah didapat ini.

Hal ini diungkapkannya karena sebagai salah satu madrasah swasta yang ada di Kabupaten Jembrana dengan segala keterbatasan yang ada, MTs Wali Songo Melaya masih bisa meraih prestasi di KSM 2021 tersebut.

“Alhamdulillah tetap semangat dan berjuang lagi, Semoga tahun ini ada anak didik kami bisa tembus ke KSM tingkat Nasional,” katanya.

H. Ali Fauzi melanjutkan, meskipun dari 3 bidang studi yang dilombakan, MTs Wali Songo hanya bisa meloloskan 1 bidang studi saja ke Provinsi. Namun ia tetap merasa bangga dengan raihan prestasi dari anak didiknya.

“Terimakasih kepada segenap dewan guru yang tiada pernah lelah membina dan membimbing demi suatu prestasi. Selamat kepada Muhammad Firdaus, yang telah berprestasi mengukir nama indah di ajang KSM madrasah tingkat Kabupaten Jembrana tahun 2021,” demikian disampaikan olehnya.

Namun menurutnya lagi, jalan masih panjang. Kedepan masih perlu perjuangan yang lebih keras lagi untuk berprestasi di tingkat provinsi.

“Bagi yg belum berhasil, masih banyak waktu untuk berbenah dan tiada kita kenal kata putus asa, semangat selalu, serta terima kasih kepada segenap doa dan dukungannya,” pesan H. Ali Fauzi.

Kontributor : Ahmad Wildan

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »