Friday 06th August 2021,

Dalam Perjalanan Pulang, Santri Putri Sukorejo Situbondo Baca Haddad

Dalam Perjalanan Pulang, Santri Putri Sukorejo Situbondo Baca Haddad
Share it

ASWAJADEWATA.COM

Ratibul Haddad merupakan bacaan dzikir Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo. Jargonnya, Ratibul haddad adalah sukma Sukorejo.

Bacaan dzikir yang menjadi warisan masyaikh Pesantren Sukorejo ini, senantiasa dibaca di dalam pesantren oleh santri secara istiqamah. Begitupun para alumninya, diwasiatkan agar istiqamah membaca Ratibul Haddad.

Sebagai bacaan dzikir yang memiliki berbagai fadlilah (keutamaan), para santri terus membaca di manapun dan kapanpun sesuai keistiqahan masing-masing. Tujuannya untuk beribadah dan sebagai wasilah mengabulkan doa atau harapan.

Dalam kondisi saat ini yang sedang dilanda wabah Covid-19, bacaan dzikir Ratibul Haddad menjadi salah satu ikhtiar bathiniyah agar terhindar dan selamat dari wabah corona.

Dengan demikian, para santri Sukorejo terus melakukan ikhtiar bathiniyah dengan membaca Ratibul Haddad. Hal ini terbukti dengan kepulangan santri putri Sukorejo membaca Ratibul Haddad di dalam kendaraan bus.

Sebagaimana yang terekam dalam video yang dishare oleh akun facebok beranama Irhani Hani.

Semoga ikhtiar santri Sukorejo ini, dengan barokanya Ratibul Haddad, kita semua terhindar dan selamat, dan wabah corona segera berakhir dengan izin Allah, amin. (Gmt)

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »