Thursday 23rd September 2021,

Habib Ali Al Jufri Anggap Kabar Kehadirannya di Monas Fitnah

Habib Ali Al Jufri Anggap Kabar Kehadirannya di Monas Fitnah
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Menanggapi klaim bahwa kedatangan dirinya ke Indonesia dalam rangka menghadiri acara Reuni Akbar 212 yang viral sejak dua hari ini di media sosial, Habib Ali Al Jufri melalui akun Facebook Alhabib Ali Aljifri membantah keras kabar tersebut.

“Segala puji bagi Allah, tidak benar berita yang tersebar bahwa kedatangan Habib Ali Aljufri ke Indonesia untuk menghadiri reuni akbar 212 Karena itu adalah urusan internal Indonesia. Bahkan pada hari itu beliau akan menghadiri tabligh akbar di kota Malang,” tulis akun facebook Alhabib Ali Aljifri yang langsung dibagikan ratusan umat Muslim Indonesia, Ahad (1/12).

Statement bantahan ini disampaikan untuk menjelaskan bahwa kedatangan Habib Ali dari Uni Emirat Arab ke Indonesia ini murni dalam rangka safari dakwah beliau yang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya.

Seperti agak kecewa terhadap dikaitkannya kedatangan Habib Ali Al Jufri dengan agenda politik kelompok 212 tersebut, akun facebook Habib Ali Aljifri juga menyatakan bahwa klaim itu dapat menjurus fitnah.

Habib Ali Al-Jufri mengingatkan kepada orang yang menyebarkan berita bohong agar takut kepada Allah. Menurutnya, kebohongan merupakan perbuatan batil sementara kebenaran tidak akan dimenangkan oleh kebatilan. Habib Ali menyayangkan oknum tersebut menyebarkan berita tanpa mengkonfirmasi pihak yang bersangkutan.

“Semoga Allah menjaga Indonesia dari fitnah dzhohir dan batin, dan berikan mereka kekuatan untuk melawan fitnah, sesungguhnya Engkau Ya Allah yang maha mampu untuk itu. Kantor Habib Ali Aljufri,” demikian tulis akun facebook Alhabib Ali Aljifri lagi.

Seperti dijelaskan oleh pihak Habib Ali Al Jufri bahwa agenda kedatangan beliau di Indonesia dalam rangka safari dakwah di beberapa daerah sejak 29 November hingga 5 Desember 2019, dan tepat di hari Senin (2/12), bersamaan dengan Reuni Akbar 212 di Monas, Habib Ali dijadwalkan melakukan kegiatan Tabligh Akbar di kota Malang.

Reportase: Dadie W. Prasetyoadi
Editor: M. Taufiq Maulana

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »