Friday 04th December 2020,

Hadiri RAKORNAS II LPTNU, Ketua STAI Denpasar Bali Masuk sebagai Sekretaris III Forum Rektor PTNU

Hadiri RAKORNAS II LPTNU, Ketua STAI Denpasar Bali Masuk sebagai Sekretaris III Forum Rektor PTNU
Share it

ASWAJADEWATA.COM – Ketua Umum Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) akhirnya dijabat oleh Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof. Masykuri yang secara aklamasi terpilih setelah Forum Rakornas di Sidang Komisi Organisasi dibentuknya Forum Rektor PTNU, Jumat (15/2/2019) malam di Bandung.

Kegiatan yang dihadiri oleh 250 rektor dari Perguruan Tinggi NU seluruh Indonesia ini berlangsung selama 2 hari (15-17/2) di Prama Grand Preanger, Bandung.

Selain memilih Ketua Umum, Rakornas ini sekaligus membentuk susunan pengurus yang melibatkan seluruh peserta yang hadir, dan menghasilkan 18 pimpinan Perguruan tinggi sebagai jajaran pengurus mulai ketua umum hingga bendahara.

Menariknya adalah nama ketua STAI Denpasar Jumari, S.P., M.Pd yang termasuk dalam jajaran kepengurusan tersebut sebagai wakil sekretaris III.

Hasan Abadi selaku Rektor Unira Malang,dalam rapat komisi sebelumnya mengusulkan agar Forum Rektor PTNU di ketuai oleh Rektor yang punya prestasi membanggakan dari perguruan Tinggi besar seperti Unisma Malang.

“Hal itu menjadi penting untuk menjaga muruah NU, dan supaya tidak diremehkan oleh forum-forum sejenis. Karena itu, saya mengusulkan di forum agar Rektor Universitas Islam Malang, Prof Masykuri bisa dipilih secara aklamasi,” terang Hasan, yang diamini oleh peserta rakornas

Setelah terpilih, Prof. Masykur mengatakan akan berusaha menjadi jembatan untuk kebijakan-kebijakan pemerintah di bidang pendidikan tinggi yang secara positif, bisa dirasakan oleh PTNU.

(dad)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »