Friday 07th May 2021,

Islam Tionghoa Bali; Nyepi Merupakan Momen Sangat Istimewa Bagi Kami

Islam Tionghoa Bali; Nyepi Merupakan Momen Sangat Istimewa Bagi Kami
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Buat kami yang sudah lama tinggal di Bali, Nyepi merupakan momen yang sangat istimewa dan hanya satu-satunya di dunia. Demikianlah sebuah ungkapan yang diunggah pada akun media instagram @piti.bali (13/04).

Akun resmi media milik Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Bali ini juga mengungkapkan suasana saat berlangsungnya hari raya Nyepi yang sangat indah dan berbeda. Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1943 pada tahun ini jatuh bertepatan dengan tanggal 14 Maret 2021.

“Dalam sehari penuh kita benar-bener merasakan suasana yang sangat berbeda walau di tempat yang sama. Suara-suara alam, burung-burung kecil, dedaunan dan suara angin semilir yang biasanya tertutup bisingnya hiruk pikuk kesibukan jadi terdengar jelas semua,” begitu tulisnya.

Keindahan susasana nyepi lebih terasa di malam hari, karena langit, bintang dan galaksi terlihat lebih jelas ketika pulau seribu Pura tanpa sinar listrik.

“Di malam hari indahnya langit, bintang-bintang bahkan galaksi terlihat jelas semua tanpa polusi sinar seperti biasanya”, lanjutnya

Sehingga, suasana yang indah itu, bagi warga Islam Tionghoa, menimbulkan rasa syukur atas kebesaran Tuhan yang Maha Indah.

“Sungguh momen yang sangat luar biasa membuat kita semakin bersyukur atas kebesaran Allah. Terimakasih Allah telah menciptakan Bali yang sangat indah. I Love Bali,” demikan kalimat penutup unggahannya itu, sebagai ungkapan rasa syukur dan cinta Bali

Penulis: Muhammad

Sumber: IG @piti.bali

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »