Thursday 23rd September 2021,

Jika Karantina Berkepanjangan, Bupati Badung Siapkan Bahan Makanan Pokok Diantar ke Rumah

Jika Karantina Berkepanjangan, Bupati Badung Siapkan Bahan Makanan Pokok Diantar ke Rumah
Share it

ASWAJADEWATA.COM

Pemkab Badung telah menyiapkan langkah-langkah bila nanti pemerintah pusat memutuskan melakukan karantina wilayah/lockdown, terkait penyebaran wabah corona atau Covid-19.  Kebutuhan akan kebutuhan pokok akan disiapkan oleh pemerintah.

Penegasan ini disampaikan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta seusai Rapat Paripurna di DPRD Badung yang berlangsung secara teleconferance, Selasa (31/3/2020). “Bila nanti agak panjang terkait karantina (lockdown), akan kita gerakan satgas, kelian dinas, masyarakat diam di rumah, bahan pokok akan kita bawakan ke rumah masing-masing,”kata Giri Prasta. Politisi asal PDI Perjuangan ini menegaskan sudah menyiapkan langkah-langkah tersebut.

Soal dana yang disiapkan, Giri Prasta enggan membeber. Akan tetapi dari berita sebelumnya Badung dalam tahap awal menyiapkan dana sebesar Rp 14 miliar. Terkait penggunaan dana desa untuk penanggulangan Covid-19, pihaknya menyatakan akan ada himbauan dri Kemendes (Kementerian Desa), terkait penggunaan dana desa sebesar Rp 1 miliar.

Khususnya diarahkan untuk penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 ditingkat desa. “Kita juga siap mengarahkan dana tak terduga dari APBD,”imbuhnya. Bupati Giri Prasta juga menyatakan terima kasih kepada masyarakat Badung yang telah begitu bersemangat, bahu membahu melakukan langkah nyata.

Seperti secara swadaya melakukan penyemprotan di wilayah masing-masing, bahkan ada masyarakat yang memproduksi masker ditengah kelangkaan masker. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Badung. Himbauan kami tetap laksanakan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah,”pungkasnya.

Sumber: wartabalionline.com

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »