Tuesday 01st December 2020,

Kegembiraan Fitrah Bagi Umat yang Bertaqwa

Kegembiraan Fitrah Bagi Umat yang Bertaqwa
Share it

ASWAJADEWATA.COM – H. Asmari, M.Pd.I mengawali khutbahnya di hadapan ribuan jamaah Masjid Pahlawan, Desa Air Kuning, Jembrana (5/6)  bahwa saat ini secara serentak takbir dikumandangkan di setiap penjuru dunia dan pelosok tanah air.

Selain itu H. Asmari mengatakan bahwa puasa yang telah kita lakukan dengan berdasarkan syarat dan ketentuannya, yang telah dilaksankan bertujuan agar menjadi orang yang bertakwa.

Kemudian Alumni Pon Pes Darit Ta’lim, Loloan, Negara itu mengingatkan bahwa puasa dapat merubah sifat manusia untuk menjadi pribadi yang lebih baik. “Untuk itu, kegembiraan sejati hanyalah bisa drasakan oleh orang-orang yang tekun menjalankan ibadah puasa,” terangnya.

Selanjutnya, beliau mengingatkan bahwa perjuangan Islam pada masa lalu yang sukses, baik peradaban, keilmuan, dan lainnya bukan dijadikan kebanggaan pada saat ini.

“Akan tetapi Generasi saat ini menjadi tanggungjawab untuk kejayaan Islam dan nantinya mempunyai tugas yang besar yaitu mewariskan bagi anak cucu kita dan generasi selanjutnya.” tegas Mantan Kepala Sekolah MIN Air Kuning, Jembrana itu

Begitu pula setiap Harta yang dimiliki oleh seseorang, ada hak yang diberikan kepada orang lain melalui zakat, infaq maupun sodaqoh. Harta harus diproduktifkan agar bisa dimanfaatkan oleh orang lain, bukan untuk disimpan, dipamerkan atau yang lainnya.

“Marilah kita membersihkan hati kita dari rasa iri, dengki dengan rasa cinta dan kasih sayang diantara sesama. Marilah saling memaafkan diantara sesama yang tua kepada yang muda, suami dan istri.” Pungkasnya mengakhiri khutbah. (Syah)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »