Tuesday 16th July 2024,

Kembali Adakan “Darling”, Kali ini PAC IPNU-IPPNU Densel Gandeng Remaja Masjid Al Ikhsan Sanur

Kembali Adakan “Darling”, Kali ini PAC IPNU-IPPNU Densel Gandeng Remaja Masjid Al Ikhsan Sanur
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Minggu, 30 Januari 2022 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Denpasar Selatan gelar acara Istighotsah dan Khataman Al Qur’an yang kali ini berlokasi di Masjid Al Ihsan Sanur. Pada kegiatan kali ini PAC IPNU IPPNU Densel menggandeng HRM (Himpunan Remaja Masjid) Al Ihsan Sanur untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan Darling ini. Pada kegiatan kali ini istighosah dipimpin oleh Majelis Ta’lim Al Khidmah dan dihadiri oleh Perwakilan dari beberapa remaja masjid di kecamatan Denpasar Selatan.

PAC IPPNU Denpasar Selatan

Sekilas tentang HRM Al Ihsan Sanur merupakan remaja masjid yang selama ini sudah aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial. HRM Masjid Al Ihsan Sanur pernah menyelenggarakan Khitanan Massal, Donor Darah dan Bakti Sosial. Rekan Dio yang juga merupakan anggota remaja masjid mengatakan. “Kami para remaja di Masjid Al Ihsan Sanur ini ingin menunjukan bahwa kami para remaja bisa memegang tanggung jawab dan amanah dalam menjalankannya”.

Rutinan Darus Keliling ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Densel dalam rangka silaturahmi kepada remaja masjid di Denpasar Selatan dan mengajak para remaja untuk terus semangat dalam berproses menjadi lebih baik lagi.

PAC IPNU Denpasar Selatan

Kegiatan ini adalah sebuah strategi dari PAC IPNU IPPNU Denpasar Selatan untuk mewadahi para remaja serta membentengi mereka dari paham paham radikal dan menjaga amaliah Ahlussunnah wal jamaah annahdliyah. Karena melihat background dari Masjid Al Ihsan Sanur adalah masjid yang selalu menjaga amaliah dan aqidah Ahlussunnah wal jamaah annahdliyah.

Fariz ketua IPNU Denpasar Selatan dalam sambutannya mengatakan. “Syubbanul yaum rijalul gad, Pemuda masa kini adalah pemimpin masa depan. Sudah saatnya para remaja, para pelajar, para pemuda untuk menunjukan eksistensi nya. Dan kami memiliki tekad agar bisa menjadi wadah dan naungan bagi Remaja Masjid di Denpasar Selatan untuk berproses menjadi lebih baik lagi.”

“Karena itu kami mohon kepada para pembina remaja masjid juga pengurus masjid untuk selalu membimbing dan mendukung kami dalam mewujudkan tekad kami,” paparnya.

Darling ke 3 ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Harlah Nahdlatul Ulama ke 96 dengan harapan semoga melalui berkah tawasul kepada muassis Nahdlatul Ulama segala kegiatan yang kita lakukan selalu diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT.

Sementara Rekan Rizal Al Syahril menyebutkan harapan dari terselenggaranya kegiatan ini.

“Harapan kami dengan seiring berjalannya kegiatan Darus Keliling ini PAC IPNU IPPNU Densel dapat terus menjalin silaturahmi kepada remaja masjid yang ada di Denpasar Selatan”

Kontributor: PAC IPNU Densel

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »