Thursday 24th June 2021,

Kiai Azaim: Masjid al-Aqsa bukan Tentang Palestina, Tapi Urusan Seluruh Umat Islam

Kiai Azaim: Masjid al-Aqsa bukan Tentang Palestina, Tapi Urusan Seluruh Umat Islam
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Sebuah video pendek yang beredar di media sosial, yaitu ungkapan Kiai Azaim tentang tanah Palestina. Ungkapan ini menegaskan keimanan seorang muslim terhadap tanah palestina yaitu bait al-Maqdis sebagai kiblat umat Islam yang pertama.

Dalam video yang berlabel Majelis Dzikir Basmalah, Kiai Azaim menuturkan, “Tanah Palestina, Bait Al-Maqdis adalah kiblat pertama umat Islam, adalah tempat perjalanan Isra Mijra baginda Nabi Muhammad SAW, dan adalah salah satu dari tiga masjid yang dimuliakan di muka bumi ini”.

Tanah Palestina juga merupakan tempat berkumpulnya para Nabi dan Rasul, serta menjadi saksi kemuliaan Rasulullah, Kiai Azaim melanjutkan, “Dan disanalah berkumpulnya para Nabi dan para Rasul, sebagai persaksian agung tentang pangkat kemuliaan derajat baginda Nabi Muhammad SAW”

Kemudian Kiai Azaim menjelaskan apa yang terjadi saat ini bukan tentang Palestina tetapi masjid Al-Aqsa yang harus menjadi perhatian dan kepedulian seluruh umat Islam yang hatinya tertanam iman, kalimat tauhid.

Dalam video tersebut, Kiai Azaim menyampaikan, “Apa yang terjadi di masjid Al-Aqsa hari ini, bukan hanya urusan Palestina tapi urusan seluruh umat Islam, seluruh yang di dalamnya ada la ilahaillah muhammadurrasulullah

Kenapa umat Islam harus bersatu melawan kezaliman yang terjadi di tanah Palestina, masjid al-Aqsa, Kiai Azaim melanjutkan, “Karena Tuhan kita satu, Nabi kita satu, Nabi Muhammad SAW, agama kita satu, Agama Islam”

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »