Sunday 14th July 2024,

Kick Off Rangkaian Kegiatan 1 Abad, PCNU Situbondo Gelar Pawai Ta’aruf Dari Pendopo ke Kantor PCNU

Kick Off Rangkaian Kegiatan 1 Abad, PCNU Situbondo Gelar Pawai Ta’aruf Dari Pendopo ke Kantor PCNU
Share it

ASWAJADEWATA.COM | SITUBONDO

Bunyi sirine di kantor PCNU Situbondo menandakan pembukaan atau launching serangkaian acara kegiatan 1 Abad NU (Sabtu, 15/10/2022).

Sirine itu menyambut kedatangan peserta Pawai Ta’aruf yang berjalan dari Pendopo Arya Situbondo menuju kantor PCNU.

Dalam menyambut kebangkitan kedua Nahdlatul Ulama pada rangkaian 1 abad, PCNU Situbondo merancang 116 kegiatan hingga puncak 1 abad pada februari 2022 mendatang.

Ketua panitia 1 abad PCNU Situbondo KH. Zakariya Al-Ansori, S.Ag., M.Si. menyampaikan bahwa agenda Kick Off merupakan launching rangkaian kegiatan 1 abad NU. Sebagai agenda perdana dilaksanakan Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh TK dan RA se Situbondo yang ada dibawah binaan PC LP Ma’aarif dan PC Muslimat.

“Kick Off merupakan pertanda bahwa 116 rangkaian kegiatan PCNU Situbondo menyambut 1 Abad resmi dilaunching atau diluncurkan” ujar wakil katib PCNU tersebut.

Pawai Ta’aruf diberangkatkan langsung oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. didepan Pendopo Arya Situbondo dan finish di kantor PCNU Situbondo di Jl. Mimbaan Barat, Panji yang disambut oleh pengurus PCNU dan kepala dinas Pendidikan dan Kebudayan Hj. Siti Aisyah, S.H, M.SI.

Dalam sambutannya saat pemberangkatan, Bupati Situbondo sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PCNU.

“Kami mengapresiasi kegiatan-kegiatan PCNU Situbondo dan terus berharap agar PCNU terus meningkatkan kegiatan penyelengaraan even hingga tingkat Nasional” tuturnya.

Ketua panitia kegiatan 1 abad PCNU Situbondo turut menyampaikan bahwa dalam menyambut kebangkitan kedua Nahdlatul Ulama, PCNU Situbondo telah merencanakan kegiatan yang bersifat mingguan ataupun even besar seperti napak tilas pada November mendatang hingga puncak 1 abad bulan februari 2022.

Untuk lebih efektifnya pelaksanaan 116 kegiatan itu, kiai Zakariya sapaan wakil katib PCNU ini menyampaikan bahwa telah dirancang strategi pelaksanaan dengan masing-masing penanggung jawab kegiatan agar tidak ada benturan pelaksanaan.

“Untuk lebih tertib dan suksesnya seluruh kegiatan, panitia membentuk penanggung jawab masing-masing kegiatan. Masing-masing panggung jawab nantinya memikirkan arah kegiatan dan kebutuhan yang nantinya dikoordinasikan pelaksanaanya pada panitia 1 abad” ujar kiai Zakariya.

“Bismillah dengan ini, kegiatan 1 abad PCNU Situbondo resmi di launcing” ujar ketua PCNU Situbondo KH. Muhyiddin Khotib, M.H.I di halaman kantor PCNU di hadapan pengurus dan peserta Pawai Ta’aruf yang telah menyelesaikan rute pawai.

Kontributor: Miftahul Alimin (Ketua PC LTN Situbondo) | Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »