Wednesday 19th June 2024,

Laksanakan Konfercab, PC Fatayat NU Jembrana Akhiri Masa Khidmat 2015-2020 Dengan Catatan Prestasi

Laksanakan Konfercab, PC Fatayat NU Jembrana Akhiri Masa Khidmat 2015-2020 Dengan Catatan Prestasi
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Menguatkan Peran Fatayat NU Menghadapi Tantangan Masa Kini dan Nanti.

Itulah tema yang diangkat dalam acara Konferensi Cabang (Konfercab) IX Fatayat NU Kabupaten Jembrana, Ahad (30/12).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Jembrana, Bali Laila Baraas mengatakan bahwa di era yang serba cepat seperti saat ini Fatayat membutuhkan kemampuan untuk beradaptasi, yaitu kemampuan melakukan inovasi dan kreativitas, agar perilaku dan aktivitas tetap sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini. Dengan tetap menjaga norma dan aturan yang berlaku (Almuhafadzatu ‘alal qadimisshalih wal akhdu bil jadiidil ashlah)

“Dibutuhkan peran aktif seorang perempuan, tidak hanya menjadi penggembira atau objek tetapi sekaligus sebagai subjek dalam menghadapi tantangan kehidupan saat ini. ” kata Sahabat Laila Baraas saat memberikan sambutan di pembukaan Konfercab IX Fatayat NU Kabupaten Jembrana di Aula Gedung PCNU.

Sebab itu, “Dalam organisasi Fatayat Nahdlatul Ulama marilah kita bersama-sama berproses menjadi perempuan yang berkualitas, bermutu dan memiliki daya saing dan daya guna sehingga mampu meberikan kontribusi kepada keluarga, masyarakat, agama dan tanah air,” ajaknya.

Ketua PC Fatayat NU Jembrana Laila Baraas

“Karenanya, saya selalu Ketua Fatayat NU Kabupaten Jembrana masa khidmat 2015-2020 menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah mendukung, membantu dan mensupport kami dalam merealisasikan program kerja kami selama masa kepengurusan kami,” tuturnya lagi.

Laila juga memaparkan beberapa program kerja yang telah dicapai oleh PC Fatayat NU Jembrana 2015-2020.

“Program peningkatan kelembagaan, kami telah membentuk beberapa PAC dan Ranting. Kedua, program bidang sosial secara rutin mengadakan baksos pada tiap bulan suci Ramadhan. Dalam bidang kesehatan mengadakan program Kader Pesantren Sehat yang melibatkan beberapa Ponpes yang ada di Jembrana dan lain sebagainya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Jembrana H. Arsyad, M.M menyampaikan bahwa pelaksanaan konferensi ini adalah merupakan suatu amanat di organisasi yang harus dijalankan

“Disamping itu juga sebagai sarana evaluasi terhadap apa yang telah kita lakukan selama lima tahun kebelakang,” jelas H. Arsyad.

Apresiasi pun juga disampaikan oleh Ketua PCNU atas pencapaian yg telah diraih oleh PC Fatayat NU Jembrana selama masa khidmatnya.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih, walaupun program kerjanya tidak banyak akan tetapi menyentuh. Kita juga tidak usah terlalu banyak-banyak program intinya bagaimana supaya betul-betul bermanfaat untuk yang lain,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PW Fatayat NU Provinsi Bali Sahabt Mariyati turut mengapresiasi capaian Fatayat NU Jembrana yang hari ini telah menyelesaikan tugasnya sebagai pengurus di masa khidmat 2015-2020.

“Meskipun masa keterlambatan kita cukup lama untuk melaksanakan Konfercab ini hingga satu tahun, karena banyak kendala terutama di masa pandemi. Tapi Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakannya sehingga nantinya kita bisa mendapatkan kader-kader baru untuk jalannya organisasi 5 tahun kedepan”. katanya.

Penulis: Ahmad Wildan
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »