Friday 20th May 2022,

Muktamar NU ke-34 Resmi Dibuka, Presiden Jokowi Ceritakan Dukungan NU Terhadap Vaksinasi

Muktamar NU ke-34 Resmi Dibuka, Presiden Jokowi Ceritakan Dukungan NU Terhadap Vaksinasi
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) resmi dibuka oleh presiden Joko Widodo pada Rabu 22 Desember 2021 di Pondok Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada NU yang sudah membantu menenangkan masyarakat pada masa pandemi Covid-19, dan mengajak masyarakat ikut program vaksinasi.

“Saya rasakan betul ajakan ulama berdampak pada vaksin para santri. Pada awal-awal program vaksinasi, begitu keluar yang namanya vaksin Astrazeneca. Banyak daerah yang tidak mau mengambil. Padahal pada saat itu stok yang banyak adalah Astrazeneca, dan harus segera di distribusikan untuk mempercepat program vaksinasi nasional penanggulangan Covid-19. Tetapi, begitu ada telepon dari para kiai dari Jawa Timur, Pak presiden, silakan semuanya vaksin dikirim ke Jawa Timur, kami terima. Besoknya saya ke Jawa Timur, para kiai berkumpul dan benar-benar semuanya mau menerima vaksin itu,” ujar Presiden.

Selain presiden, turut mendampingi, Iriana Ibu Negara, Ma’ruf Amin Wakil Presiden dan istri, serta Pratikno Menteri Sekretaris Negara.

Tak hanya itu, sejumlah menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju turut hadir di lokasi.

Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Di jajaran petinggi partai politik, turut hadir Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Soeharso Monoarfa dan Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Sekedar informasi, Muktamar NU digelar pada tanggal 22-23 Desember 2021. Selain membahas berbagai persoalan kebangsaan dan keumatan, salah satu agenda yang paling ditunggu di Muktamar NU adalah suksesi pemilihan Ketua Umum PBNU masa bakti 2021-2026. (LADUNI.ID)

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »