Friday 21st June 2024,

Musda IPHI Jembrana; KH. Fathurrahim Gadangkan Jembrana Jadi Kota Pendidikan Islam Bali

Musda IPHI Jembrana; KH. Fathurrahim Gadangkan Jembrana Jadi Kota Pendidikan Islam Bali
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ikhlas (NURIS), KH. Fathurrahim mencanangkan Jembrana sebagai Kota Pendidikan Islam Bali (KOPI BALI). KH. Fathurrahim menyebutkan jejak historis Kabupaten Jembrana sebagai alasan kuat dibangunnya pusat pendidikan Islam di Bali.

“Dari dulu Jembrana itu Pusat Pendidikan Islam Bali, sebab Pondok Pesantren pertama itu di Bali, NU pertama di Bali, Muhammadiyah pertama di Bali, Madrasah pertama di Bali dan Perguruan Tinggi pertama di Bali. Maka sangat cocok untuk dijadikan sebagai kota pendidikan Islam Bali, khususnya di Jembrana.” Kata KH. Fathurrahim dalam acara Musyawarah Daerah (MUSDA) yang diadakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Jembrana di Pondok Pesantren NURIS, Jembrana, Bali, Minggu (6/2/2022).

Mendapat dukungan penuh dari semua pengurus dan anggota IPHI Kabupaten Jembrana serta Ketua MUI Jembrana, KH. Fathurrahim juga menyebutkan pendirian fasilitas pendukung terwujudnya KOPI BALI seperti dengan mendirikan Darul Qiblat Umah (DAQU) sebagai Islamic Centre, Universitas Islam Negeri Bali, Masjid Al-Ikhlas, dan Solat Oleh-oleh Istirahat Makan (SOIM).

“Saya dan keluarga sudah sepakat untuk memberikan tanah seluas 5are untuk pembangunan DAQU atau Islamic Centre” Ujar KH. Fathurrahim.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba (tengah)

Turut hadir dalam MUSDA, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, menyampaikan dukungannya secara penuh atas ide-ide luar biasa dari masyarakat Jembrana yang mampu mendatangkan manfaat secara luas untuk kesejahteraan Jembrana.

“Saya sangat mengapresiasi bahwa saudara-saudara adalah anggota yang mampu berpikir dan berbuat dengan orientasi yang luas. Tidak hanya untuk kepentingan pribadi, tetapi juga prioritas menjaga kesejahteraan, ketentraman dan ketertiban” ujarnya dalam sambutan sebagai undangan dalam acara MUSDA.

Kegiatan dalam rangka memperkuat tali silaturrahmi antar anggota ini dipercaya untuk kedepannya akan turut serta bersama-sama membangun Jembrana di berbagai aspek kehidupan, khususnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Jembrana.

Kontributor : Tim Pers Santri Nuris

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »