Thursday 18th July 2024,

Optimalisasi Pelajar NU yang Berintelektual dan Berfaham Ahlussunnah Wal Jama’ah, Tema Makesta II PAC IPNU-IPPNU Pekutatan

Optimalisasi Pelajar NU yang Berintelektual dan Berfaham Ahlussunnah Wal Jama’ah, Tema Makesta II PAC IPNU-IPPNU Pekutatan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Selama dua hari Sabtu dan Minggu, 5-6 Februari 2022, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Pekutatan kembali melaksanakan pengkaderan jenjang awal yakni Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA). Ini sudah kedua kalinya PAC IPNU-IPPNU Kec. Pekutatan mengadakannya.

Makesta bertema “Optimalisasi Pelajar NU yang Berintelektual dan Berfaham Ahlussunnah Wal Jama’ah” ini dilangsungkan di MI Nurul Islam Pulukan.

Berikut tanggapan Ketua PAC IPNU Kec. Pekutatan Rekan Rian Hidayat saat ditanya.

“Makesta II ini sangatlah sederhana dan hikmat walaupun dilaksanakan seperti itu. Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar berkat dari Allah SWT. Dan juga semangat dari rekan dan rekanita panitia,” katanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang sudah berkerja sama dengan sebaik-baiknya hingga akhir acara, dan
semoga Makesta selanjutnya lebih meriah dan banyak yang turut hadir ataupun mengikutinya,” tambah Rekan Rian.

Dirinya juga berterimakasih kepada semua undangan yang telah meluangkan waktunya untuk bisa hadir dalam acara tersebut.

“Satu kata dari saya untuk PAC IPNU IPPNU Pekutatan, the best ,” tandasnya.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Ketua MWC NU H. Ahmad Sukartawan M.Pd.I. menjelaskan saat memberi sambutan pembukaan MAKESTA II ini.

“Jangan pernah menyesal mengenal NU khususnya IPNU-IPPNU. Karena dari sinilah kita bisa berproses, dan menjadi bagian dari NU, karena IPNU-IPPNU itu termasuk bagian dari NU juga,” tegasnya.

Turut menanggapi, Instruktur Kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kab. Jembrana Rekan Rifqi Fauzi mengatakan, “Harapan kita, Peserta Makesta mampu menjadi bahan bakar yang baik untuk memajukan organisasi di masa depan”.

Peserta MAKESTA II PAC IPNU-IPPNU Pekutatan

Acara selama dua hari itu pun berjalan lancar, disertai antusiasme peserta yang sangat luar biasa.

Kontributor: Media PC IPNU Jembrana
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »