Saturday 15th May 2021,

PAC Muslimat NU Denpasar Utara Lakukan Safari Korban Bencana dan Sampaikan Bantuan

PAC Muslimat NU Denpasar Utara Lakukan Safari Korban Bencana dan Sampaikan Bantuan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Minggu (14/2), sekitar 20 anggota PAC Muslimat NU Denpasar Utara bergerak menuju kabupaten Jembrana. Perjalanan yang berjarak cukup jauh dari Kota Denpasar ini dilakukan dalam rangka mengantarkan sejumlah paket bantuan bagi korban bencana abrasi air laut di sana.

PAC Muslimat NU Denut

Anggota PAC Muslimat NU Denpasar Utara yang turut dalam Safari Sosial di lokasi pengungsian sementara(14/2)

Kegiatan ini adalah salah satu upaya bentuk kepedulian sesama yang digagas sebelumnya oleh PW Muslimat NU Bali guna menyikapi berbagai bencana yang baru-baru ini melanda pulau Bali di beberapa tempat di kabupaten Tabanan dan Jembrana.

Penyerahan bantuan bagi para korban bencana di Jembrana

Dewi Salawati selaku Ketua Ancab Muslimat NU Denpasar Utara menyampaikan via percakapan WA kepada aswajadewata.com bahwa sasaran bantuan kali ini terbagi di tiga tempat yaitu; Desa Pulukan dengan jumlah korban 12 Kepala Keluarga (KK), Desa Medewi 13 KK, dan Desa Pembuahan 40 KK.

Sedangkan jenis bantuan yang diberikan beragam, dari sembako bahan pokok seperti beras, gula, bubur balita, mie instan. Begitu pula pakaian, perlengkapan dapur dan alat mandi.

Selain itu, bagi 4 KK yang rumahnya rusak berat akibat terbawa banjir dan abrasi turut diberikan sejumlah uang tunai dari hasil kas anggota untuk meringankan beban mereka.

“Semoga dana, paket sembako dan bantuaan yang kami berikan jadi manfaat dan barokah. Dengan sodaqoh ini semoga kita berharap juga agar wabah Covid 19 dapat segera berakhir,” ujar Dewi.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi
Foto: PAC Muslimat NU Denpasar Utara

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »