Monday 16th May 2022,

Pawai Takbir Keliling STT AMAK Kampung Islam Kepaon

Pawai Takbir Keliling STT AMAK Kampung Islam Kepaon
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Ahad, 1 Mei 2022 bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443H, STT AMAK Kampung Islam Kepaon mengadakan kegiatan akbar Pawai Takbir Keliling bersama para Pemuda di Kampung Islam Kepaon.

Pada kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Putra tertua mendiang Ida Cokorda Pemecutan XI A.A Ngurah Damar Negara dan beberapa keluarga serta pengawal dari Puri Agung Pemecutan yang mengikuti pawai takbir keliling dari awal hingga akhir.

Kegiatan pawai takbir yang diselenggarakan pemuda Kampung Islam Kepaon ini membawakan tema “Menciptakan Generasi Muda yang Kreatif dan Berakhlakul Karimah“. Rute yang dilewati pada pawai takbir keliling tahun ini yaitu melewati Jl Taman Pancing dan Jl Pemogan Denpasar Selatan.

Antusiasme masyarakat dan para pemuda sangat tinggi dalam melantunkan takbir untuk menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah. Terlihat beberapa pemuda meramaikan dengan membawa obor. Mengingat karena Pandemi Covid-19 membuat tradisi takbir keliling ini sempat vakum selama 2 tahun dan akhirnya dapat terselenggara kembali di Idul Fitri tahun 2022.

Dalam kegiatan ini Tim Bleganjur dari STT Mekarjati Banjar Jaba Jati turut memeriahkan Pawai Takbir kali ini.

Najib, ketua panitia Pawai Takbir Keliling tahun ini menyebutkan, “Tim Bleganjur kami undang untuk memeriahkan acara ini adalah sebagai bentuk toleransi beragama untuk menciptakan kenyamanan dan kedamaian dalam berkehidupan karena Banjar Jaba Jati juga tetangga terdekat dari Kampung Islam Kepaon”.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan quiz dan pembagian hadiah Door Prize oleh Pemuda Kampung Islam Kepaon dan penyerahan kenang-kenangan kepada pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini oleh Kepala Dusun Kampung Islam Kepaon H. Muhammad Asmara.

Di tengah kegiatan pembagian hadiah, Putra Tertua Cokorda Pemecutan naik ke atas panggung untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H kepada saudara-saudara di Kampung Islam Kepaon.

Lalu di akhir kegiatan, Khairul selaku Ketua Pemuda STT AMAK Kampung Islam Kepaon mengungkapkan harapan dari terselenggaranya acara ini.

“Harapan kami sebagai pemuda Kampung Islam Kepaon dapat membangun kesolidan dari pemuda Kampung Islam kepaon, juga dapat membangun kerjasama yang baik di antara pemuda dan dapat menjadikan pemuda kampung islam kepaon menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Kontributor : IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA (IPNU) Denpasar Selatan

Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »