Friday 06th August 2021,

PC IPNU Jembrana Siapkan Tim Instruktur Kaderisasi IPNU Pertama di Bali

PC IPNU Jembrana Siapkan Tim Instruktur Kaderisasi IPNU Pertama di Bali
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Pimpinan Cabang IPNU Jembrana saat ini memiliki program prioritas besar, yakni bergerak masif dalam bidang pengkaderan.

Hal ini seiring dengan semakin pesatnya perkembangan IPNU di Jembrana. Ditandai dengan banyaknya anggota baru ditingkat PAC dan ranting melalui proses perekrutan yang begitu masif. Terlebih lagi, dengan akan terbentuknya PAC baru di beberapa kecamatan di Jembrana.

Melihat fenomena ini, PC IPNU Jembrana merasa perlu mempersiapkan Instruktur secepatnya demi mengawal segala kegiatan kaderisasi IPNU yang ada di Jembrana. Agar nantinya pelaksanaan tersebut benar-benar maksimal.

Hal ini menurut Ahmad Wildan, selaku Ketua PC IPNU Jembrana sangat perlu untuk memenuhi dan memaksimalkan segala kebutuhan di organisasi.

“Untuk itulah mulai dari kemarin (pelaksanaan Makesta di gilimanuk) hingga Makesta selanjutnya, kami mulai mempersiapkan calon-calon instruktur dengan menugaskan beberapa pengurus yang ada di departemen kaderisasi untuk mulai mengawal kegiatan tersebut. Ini dipersiapkan untuk nanti kami delegasikan mengikuti Latihan Instruktur (LATIN) di PC IPNU yang ada di Jatim nanti,” terang Wildan saat dimintai keterangan di Gedung PCNU Jembrana (28/6)

“Dari beberapa yang kami tugaskan itu, nanti akan kami seleksi lagi siapa-siapa saja yang layak mengikuti LATIN dan benar-benar siap menjadi Instruktur di IPNU Jembrana,” tambahnya.

Pria yang juga santri di Pondok Pesantren Thariqul Mahfudz Jembrana ini menjelaskan bahwa IPNU merupakan organisasi kader, bukan organisasi massa.

“Maka segala kegiatan yang ada di IPNU harus berorientasi pada Kaderisasi,” tegasnya.

Kemudian Wildan juga menegaskan bahwa agenda besar ini merupakan wasilah untuk meningkatkan SDM di internal IPNU Jembrana, serta mengejar segala ketertinggalan dari daerah lain, khususnya IPNU yang ada di Pulau Jawa.

“Kami akan mempersiapkan kader-kader IPNU Jembrana dengan SDM yang unggul, untuk kami persembahkan kepada Nahdlatul Ulama dan Indonesia di masa yang akan datang,” tutupnya.

Kontributor : Rifqi 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »