Monday 23rd May 2022,

PERGUNU Bali Ajak INTI Bali Bersama Rasakan Nikmatnya Berbagi di Bulan Ramadhan

PERGUNU Bali Ajak INTI Bali Bersama Rasakan Nikmatnya Berbagi di Bulan Ramadhan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Setibanya di penghujung Ramadhan 1443 H, PW PERGUNU Bali bekerjasama dengan INTI Bali dan IKBS Bali berkesempatan untuk berbagi berkah berupa paket sembako, paket bingkisan dan THR kepada anak Yatim yang berada di wilayah Denpasar. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (26/4) di gedung sekretariat PCNU Kota Denpasar.

Dalam acara tersebut, Ketua PW PERGUNU Bali Drs. KH. Makhfudh, MA. menyampaikan bahwa kegiatan berbagi berkah ini dilakukan Rutin tiap Bulan Ramadhan dengan menggandeng INTI Bali & IKBS Bali.

Selain itu Kiai Makhfud juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga INTI Bali, KBS Bali dan segenap Donatur yang telah bekerjasama mensuport kegiatan ini, dan berharap bisa terus ditingkatkan di masa mendatang.

Selanjutnya Romo Prof.Dr.Ir. Anastasia Sulistyawati, MS., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag. dalam sambutannya turut mengapresiasi kegiatan ini. Dirinya sangat berterima kasih atas kerjasama kemanusiaan yang terjalin selama ini.

“Kegiatan ini akan terus kita jalin untuk mewujudkan kesejateraan Umat di Bali khususnya,” tegasnya

Dalam kesempatan itu Romo Made Suartana yang juga hadir menyampaikan bahwa perbuatan baik kepada sesama adalah sebuah kebutuhan seperti makan.

“Kita ini tidak ada yang dimakan sebelum kita berbuat baik, karena kita menyadari bahwa perbuatan baik itu akan kita bawa kemana-mana sesuai dengan keyakinan kita bersama,” katanya.

Romo Made juga berharap PERGUNU BALI, INTI BALI, & IKBS BALI terus bisa berkesinambungan dalam melakukan hal-hal baik yang seperti hari ini. karena menurutnya kegiatan ini mampu memberikan pelajaran yang baik untuk generasi dimasa yang akan datang.

“Mari kita senantiasa berdoa semoga kita semua sehat dan kebhinekaan kita tidak terkoyak-koyak, dan dengan adanya NU sangat bersyukur, karena NU tempat kami bernaung,” ujarnya.

Acara berikutnya adalah sambutan Romo Pandita Sudiarta Indrajaya,S.E,S.Ag. Ketua Pembina INTI Bali. Dia menyampaikan rasa syukurnya atas acara tersebut.

“Saya sangat bahagia hari ini dapat menemani Prof Suli Ketua Dewan Pakar INTI Bali, Romo Pandita Made Suartana Ketua Pengawas INTI Klub Bali Sehat (IKBS) dan ibu Ninik Selaku Ketua Perempuan INTI (PINTI) serta IKBS untuk berbagi Takjil bersama Keluarga Besar NU dan juga bersama anak-anak kita yang sangat memerlukan kasih sayang dan perhatian karena ditinggal orangtuanya, dan bahkan ada yang sejak dilahirkan,” ucapnya.

PERGUNU Bali bersama INTI Bali berbagi dengan anak yatim di Denpasar

Romo Sudiarta mengatakan bahwa INTI juga ingin ikut merasakan nikmatnya berbagi di bulan penuh berkah ini.

“Sebagaimana pesan para tetua kami juga para pendiri INTI Bali, bahwa kebajikan ini semoga dapat terus kami lakukan secara rutin di bulan suci Ramadhan.

KH. Makhfudh bersama Romo Sudiartha (tengah)

Dengan kegiatan sederhana ini dirinya berharap dapat menguatkan kerukunan dalam merajut Kebhinekaan dan menjadi cermin jati diri sebagai bangsa Indonesia, bangsa yang besar dengan beragam suku, agama, adat, dan budayanya nan luhur.

Dalam Acara ini hadir juga Ustadz Irham Assiri, S.Pd. yang menyampaikan 5 hikmah di bulan Ramadhan yaitu; Menyucikan jiwa, Melatih kedisiplinan dalam beribadah, Melatih kesabaran, Melatih diri melawan hawa nafsu, dan Merasakan muroqabatullah ( selalu merasa diawasi Allah SWT)

Doa penutup acara sore itu dipimpin langsung oleh KH. Makhfud.

Kontributor: Siti Aminah

Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »