Friday 14th May 2021,

Rangkaian Harlah Fatayat NU Tabanan Libatkan Seluruh Anak Cabang

Rangkaian Harlah Fatayat NU Tabanan Libatkan Seluruh Anak Cabang
Share it

ASWAJADEWATA.COM | TABANAN

Usia Organisasi Pemudi Nahdlatul Ulama ( Fatayat NU ) sudah memasuki 71 tahun tepat pada 24 April 2021. Di umur yang tidak sedikit ini, Fatayat NU Kabupaten Tabanan tidak ingin melewatkan momen harlah ini begitu saja.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tabanan Sahabat Tri Ayu Wahyuni, S.Pd. mengintruksikan kepada seluruh PAC disana untuk memperingatinya serentak dengan kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan apapun bentuknya.

Sebagai salah satu program PC Fatayat NU Kabupaten Tabanan, rangkaian peringatan harlah ini dimaksudkan agar kehadiran fatayat diketahui dan dirasakan oleh masyarakat.

“Jadikan moment harlah Fatayat untuk berkhidmat di NU dan menebar manfaat. Namun bentuk pelaksanaannya kami serahkan sepenuhnya kepada PAC Fatayat” ujar Sahabat Tri Ayu Wahyuni, S.Pd yang kerap disapa dengan panggilan Sahabat Ayu ini.

Sementara Ketua Bidang Pengembangan Organisasi PAC Baturiti yaitu Sahabat Mulyani mengatakan bahwa setelah instruksi dari PC Fatayat NU Tabanan turun, pihaknya langsung menyiapkan kegiatan di daerah Baturiti, Bedugul.

“Hari ini, Sabtu 24 April 2021 menjadi puncak kegiatan yang dimulai pada pagi hari oleh PAC Fatayat Baturiti. Walau cukup sederhana, ternyata pelaksanaannya sangat dirasakan dan menyentuh banget” ujarnya

Sahabat Ayu mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan PAC Fatayat Baturiti tersebut dimulai pada tanggal 7 April 2021 dengan mengadakan promo sembako murah untuk masyarakat. Namun rencana kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari hanya mampu dilaksanakan satu hari saja karena stok barang yang disediakan habis dalam sehari.

“Mengaji, wiridan dan rutinan tetap dilaksanakan selama Ramadhan ini untuk menjaga ghiroh dan semangat Fatayat NU Baturiti. 3 rangkaian kegiatan lainnya kami laksanakan hari ini yakni Istghotsah dan motivasi, mendengar cerita sejarah Fatayat lampau dan mengunjungi penyandang disabilitas” Lanjut sahabat Ani.

Silaturahmi dengan sesepuh Fatayat NU Baturiti

Yang menarik dari kegiatan tersebut adalah quiz kefatayatan, dimana 6 sahabat fatayat membawa hadiah setelah kegiatan.

Sedangkan di tempat lain, PAC Selemadeg yang baru terbentuk 2 bulan lalu melaksanakan kegiatan yang tak kalah menarik, dimulai sejak masuk Bulan Suci Ramadhan PAC Selemadeg sudah rutin mengadakan tadarrus bersama. Berbagi takjil untuk masyarakat juga sudah terlaksana.

“Sesuai instruksi, hari ini kita rangkai 4 kegiatan harlah yakni pembacaan istighotsah, ceramah agama, santunan yatim piatu dan buka puasa bersama” kata ketua PAC Selemadeg Sahabat Umi Darsiyah.

Kegiatan Peringatan Harlah Fatayat NU oleh PAC Selemadeg.

Kegiatan PAC Fatayat Selemadeg ini dilaksanakan di Masjid Miskatul Huda Selemadeg bersama Banom NU lainnya yang dipimpin oleh Ketua Ta’mir Masjid Miskatul Huda Selemadeg.

Sebagai puncak kegiatan, PC Fatayat NU Tabanan mengadakan pembacaan istighotsah, tausiah agama, dan ditutup dengan buka puasa bersama. Selain itu PC juga berbagi rezki untuk yatim piatu.

“Fatayat harus mampu menginspirasi orang disekitarnya. Bergerak, berinovasi dan berprestasi” pesan Ketua PC Fatayat NU Tabanan Sahabat Tri Ayu Wahyuni pada PACnya.

Kontributor: Aminatun Hs.
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »