Tuesday 03rd August 2021,

Rangkaian kegiatan Harlah NU ke-95 PC NU Jembrana

Rangkaian kegiatan Harlah NU ke-95 PC NU Jembrana
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Menyambut hari lahir NU KE-95, warga nahdliyin di kabupaten Jembrana sudah menyiapkan sejak jauh-jauh hari, itu terlihat dari pemasangan bendera merah putih dan nahdlatul ulama di masjid, rumah, dan beberapa tempat lainnya.

Tidak hanya memasang bendera, kegiatan dalam menyambut harlah NU ke-95 berlanjut dengan istigosah dan doa bersama yang diadakan oleh PC NU Jembrana. Istigotsah yang dipimpin oleh H Ismail Bakti,S.Ag diikuti oleh beberapa perwakilan Badan Otonom, Lembaga, kader penggerak NU dan beberapa tokoh masyarakat yang berada di kabupaten Jembrana. (30/1) .

Dalam acara istigosah H Arsyad,S.Ag,MM selaku ketua PC NU Jembrana juga turut mengucapkan, “Selamat Harlah NU 95, semoga kita (warga nahdliyin) tetap bisa menyebarkan nilai nilai aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan”.

Hari ini bertepatan dengan Harlah NU 95, PCNU Jembrana mengadakan Khatmil Qur’an di 5 titik Masjid di Kabupaten Jembrana, antara lain;

Masjid Nurul Huda, Pulukan
Masjid Raudlatul Jannah, Cupel
Masjid An-Nur, Banyubiru
Masjid Al-Ikhlas, Banyubiru
Masjid Al-Mubarok, Gilimanuk

Hal ini dilakukan karena perayaan Harlah di tengah pandemi tidak memungkinkan untuk mengadakan acara dengan jumlah warga Nahdliyyin yg banyak.

Sekaligus bertujuan untuk ngalap barokah Qur’an, wujud syukur akan berdirinya Jam’iyyah penjaga Aqidah Ahlussunnah wal Jamah dan NKRI serta sebagai langkah ikhtiar untuk keselamatan bangsa dari pandemi covid-19 ujar Hasbil Maani Koordinator Khatmil Qur’an.

Penulis: Didin
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »