Sunday 14th July 2024,

Rayakan HUT RI 77, Pertiwi Indonesia Bali Gelar Parade Kebaya Goes to Unesco

Rayakan HUT RI 77, Pertiwi Indonesia Bali Gelar Parade Kebaya Goes to Unesco
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Pertiwi Indonesia Bali merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dengan menggelar Parade Kebaya Goes to Unesco. Kegiatan ini bertempat di Japa Paon Resto Denpasar, (14/08)

Parade Kebaya digelar dengan jalan santai dari Japa Paon menuju lapangan Puputan. Parade dikawal langsung petugas kepolisian dan dipimpin oleh Vitara serta tim TAGANA Denpasar.

Parade Kebaya pada Peringatan Kemerdekaan RI ke-77 oleh Pertiwi Indonesia-Bali

Hadir dalam perayaan tersebut Ketua TP. PKK Kota Denpasar yang diwakili oleh Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ayu Ktisti Arya Wibawa. Serta hadir pula Ketua DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widyani Wiradana, dan Kadis Sosial Kota Denpasar IGA Laksmi Saraswati.

Kegiatan ini juga diikuti oleh berbagai organisasi masyarakat dan undangan lainnya berjumlah 100 orang lebih.

Perayaaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 oleh Pertiwi Indonesia Bali dibuka dengan pemotongan tumpeng HUT RI 77. Pemotongan tumpeng pertama diserahkan kepada Ibu Ayu Ktisti Arya Wibawa.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai ormas perwakilan, yaitu Demi Anak Generasi, Srikandi Ganjar, Dulur Ganjar Pranowo, Women Bali Asociation, Komunitas Cinta Berkain Indonesia, Perempuan Indonesia Maju, Perempuan Berkebaya Indonesia, Taruna Siaga Bencana dan Himpunan Putera Puteri Keluarga Angkatan Darat.

Ir. Hannah Siregar, Ketua Pertiwi Indoensia Bali dalam sambutannya mengatakan, “Puji syukur pada pagi hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam satu acara perayaan HUT RI ke 77 serta parade kebaya goes to UNESCO agar didaftarkan sebagai warisan tak benda dari Indonesia.”

Pada akhir sambutannya, Hannah mengajak untuk bersama-sama sebagai perempuan khususnya ikut berperan aktif mendukung gerakan ini.

Penulis: Khalilur Rahman | Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »