Tuesday 26th October 2021,

Salurkan 100 Paket Beras Bagi Pengajar TPQ di Badung, INTI Bali Gandeng DPW SAHI Bali

Salurkan 100 Paket Beras Bagi Pengajar TPQ di Badung, INTI Bali Gandeng DPW SAHI Bali
Share it

ASWAJADEWATA.COM | 

Dampak Pandemi yang kini dirasakan masyarakat Bali, terasa pula bagi para guru ngaji TPQ di wilayah Badung.

Hal ini membuat organisasi Indonesia Tionghoa (INTI) Bali tergerak untuk turut berupaya membantu sebagai bentuk kepedulian sosial antar sesama warga.

Menggandeng DPW Silaturahmi Haji Indonesia (SAHI) Bali sebagai sesama ormas, INTI Bali menyalurkan 100 paket beras bagi pengajar-pengajar TPQ yang ada di wilayah kabupaten badung tersebut.

Hari Minggu (19/9), penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan oleh DPD SAHI Kabupaten Badung bersama relawan PJC19 dan LPBI NU Badung disaksikan langsung oleh H. Ekky Rezal, SE. selaku Sekjen DPW SAHI Bali.

Dari keterangan ketua DPD SAHI Badung yang juga Wakil Ketua PWNU Bali sekaligus Ketua Satgas PJC19 PCNU Badung H. Wartha Sandy, SH., diketahui bahwa seluruh bantuan tersebut disalurkan secara merata di 3 kecamatan wilayah Badung.

“Sesuai amanah yang diberikan kepada kami, kami salurkan bantuan ini secara merata. Meliputi TPQ-TPQ yang ada di Kuta, Kuta Utara, dan Kuta Selatan,” terang H. Wartha.

“Tadi kami juga melibatkan relawan PJC19 dan LPBI NU Badung dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Dijelaskannya pula bahwa di tiap TPQ dan Madin itu disalurkan sebanyak 5 paket beras. sehingga totalnya ada 20 lokasi.

Penyerahan bantuan 100 paket beras INTI Bali oleh Sekjen DPW SAHI Bali kepada Ketua DPD SAHI Badung untuk selanjutnya diserahkan kepada para pengajar TPQ di Badung.

Sementara itu, Sekjen DPW SAHI Bali H. Ekky Rezal, SE. Mengungkapkan bahwa INTI Bali dan SAHI Bali sebelumnya telah beberapa kali terlibat dalam kegiatan sosial bersama.

“Kegiatan penyaluran bantuan paket beras ini adalah komitmen kami sebagai sesama warga bangsa dalam upaya membangkitkan ekonomi umat,” jelasnya.

Dirinya berharap agar kerjasama ini dapat terus dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat Bali.

“Apresiasi kami sampaikan kepada INTI Bali atas kebersamaan ini. Semoga kita dapat selalu bergandengan tangan untuk mewujudkan Bali KemBali Bangkit.” pungkasnya.

Kontributor: Khalilur Rahman

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »