Saturday 28th November 2020,

Sinergi Pelajar “Millenial” NU Klaten Bersama Kepolisian Dari Kamtibmas, Deradikalisasi, Hingga Perangi Hoax

Sinergi Pelajar “Millenial” NU Klaten Bersama Kepolisian Dari Kamtibmas, Deradikalisasi, Hingga Perangi Hoax
Share it

ASWAJADEWATA.COM – Kamis siang (7/2), di ruangan utama Kapolres Klaten kedatangan beberapa anak muda yang melabeli diri mereka Pelajar NU Klaten. Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) yang menjadi wadah organisasi pelajar NU Klaten tersebut melakukan silaturahim  atau kunjungan kerja kepada Kapolres Klaten yang baru yaitu AKBP Aries Andhi S,Ik., M.Si.Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh ketua PC IPNU dan IPPNU Klaten, rekan Muhammad Muchtar dan rekanita Fitroh Nadliyah beserta pengurus harian yang mendampingi.

Kunjungan ini adalah kunjungan pertama yang dilakukan tingkatan organisasi pelajar di usia 2 (dua) bulan kepemimpinan Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi S,Ik., M.Si. Disaksikan oleh Kepala Satuan (Kasat) Intel dan Binmas Polres Klaten, Rekan Muchtar dan rekan Hamid Fadlil (Wakil Ketua)menyampaikan beberapa masalah dan meminta arahan atas apayang terjadi di kalangan pelajar seperti persoalan pelajar di bawah umur yang diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor sedang kelengkapan belum dimiliki, ditambah beberapa sekolah memfasilitasi adanya ruang parker. Lalu, persoalan radikalisme yang marak terjadi di masyarakat terutama pada pelajar, bahkan tak sedikit saat ini para pelajar menyepakati tindakan-tindakan radikalisme tersebut.

Sebelum Kapolres menyikapi persoalan diatas, beliau berpesan terlebih dahulu untuk IPNU IPPNU agar lebih meningkatkan peran serta dalam upaya KAMTIBMAS (Keamanan dan ketertiban masyarakat, red) di desa masing-masing, terutama dalam waktu dekat akan dihadapi bersama kontestasi Pilkades dan Pileg serta Pilpres. Diharapkan IPNU IPPNU menjadi motor pembawa kedamaian dan tidak terlibat hal-hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya Kapolres mengajak IPNU IPPNU menjadi garda terdepan untuk melawan Hoax yang sedang marak saat ini, “Generasi Millenial adalah generasi kalian ini, kalian yang akan menjadi penerus, kalian harus menyiapkan untuk mengisi pos-pos dan tugas di masa yang akan datang, saya bangga anda semua memiliki modal dan semangat untuk itu semua.” Ungkap Kapolres Aries dengan melanjutkan respon beliau atas pemaparan di atas,

Di penghujung silaturahim, Ketua PC IPPNU menyampaikan kesediaan dan kerelaan dari PC IPNU-IPPNU Klaten menjadi mitra POLRI dan siap bersinergi dalam menjaga kondisifitas dan kedamaian di wilayah Klaten.

(Muhammad Muchtar)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »