Saturday 28th November 2020,

Ujian PAI Siswa SMAK Santo Joseph Denpasar Berlangsung di PWNU Bali

Ujian PAI Siswa SMAK Santo Joseph Denpasar Berlangsung di PWNU Bali
Share it

ASWAJADEWATA.COM – Sabtu pagi (2/3) sekitar 40 orang siswa kelas XII SMAK Santo Joseph berdatangan di gedung PWNU Bali guna menjalani ujian praktek mata pelajaran agama Islam.

Kedatangan para siswa muslim sekolah swasta Katholik yang cukup terkemuka di Bali itu atas prakarsa Ustadz Khaerul Anwar sebagai guru agama Islam sekolah itu, yang juga salah satu pengurus PW PERGUNU Bali yang merupakan Badan Otonom (Banom) dari PWNU Bali.

Siswa dari latar belakang keluarga yang beragam itu menjalani rangkaian ujian akhir sekolah pada mata pelajaran PAI ini sebagai salah satu proses akhir masa studi.

Materi yang diuji antara lain hafalan surat-surat pendek, do’a sehari-hari dan praktek fiqh ibadah.

Selain materi yang diuji tersebut, Ustadz Khaerul Anwar juga memberi pembekalan praktek khifayah perawatan jenazah dari memandikan hingga mensholatkan yang diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa.

Ustadz Anwar menjelaskan, “Ujian praktek ini selain sebagai UAS pelajaran Agama Islam, juga sebagai persiapan para siswa jelang melaksanakan UN nanti”.

“Kegiatan ini pertamakali diadakan di gedung PWNU Bali selain memiliki tempat dan fasilitas memadai, juga untuk memperkenalkan para siswa SMAK Santo Joseph ini dengan Nahdlatul Ulama Bali”. Pungkas Ustadz Anwar.

Acara diakhiri dengan do’a bersama untuk menghadapi UAS dan UN mendatang.

(dad)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »