Sunday 26th June 2022,

Wisuda ke-3 TPQ Darul Quran Denpasar; Prestasinya dari Kecamatan Hingga Nasional

Wisuda ke-3 TPQ Darul Quran Denpasar; Prestasinya dari Kecamatan Hingga Nasional
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Taman Pendidikan al-Quran (TPQ) Darul Qur’an Denpasar menggelar Wisuda ke-3 dengan mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Qur’ani, Menyongsong Masa Depan Gemilang”, bertempat di hotel Santhi Denpasar, (13/03)

Jumlah wisudawan-wisudawati sebanyak 50 santri. Para santri yang diwisuda merupakan santri yang telah lulus ujian dengan mengikuti sekian materi. Yaitu membaca al-Qur’an secara murattal, praktik shalat, hafalan ayat-ayat pilihan, hafalan doa praktis sehari-hari, dan hafalan surat-surat pendek.

Dalam prosesi kegiatan wisuda ke-3 TPQ Darul Qur‘an, ditampilkan dokumentasi prestasi para santri dalam mengikuti ajang kompetisi al-Qur’an dari tingkat kecamatan, kabupaten atau kota, provinsi dan nasional. Santri TPQ Darul Qur’an telah meraih prestasi dari tingkat kecamatan hingga kancah Nasional.

Wisudawan Santri TPQ Darul Qur’an Denpasar

Hj. Istianah dalam sambutannya mewakili Ustadz H. Fathuri sebagai pimpinan TPQ Darul Qur’an Denpasar menerangkan bahwa pelaksanaan wisuda santri di hotel Santi ini walaupun harus mengeluarkan biaya agak banyak, karena ingin memberikan penghargaan dan apresisasi terhadap santri.

“Mereka para Santri ini telah membuktikan kemampuannya dalam membaca al-Qur’an dan kesetian mereka untuk shalat sepanjang hayat. Bagaimana Indonesia ke depan, bagaimana Islam ke depan, mereka adalah jawabannya,” ujarnya bangga.

“Kami tidak memungut biaya kepada santri. Pendidikan TPQ Darul Qur’an gratis. Namun kondisi demikian tidak mematahkan semangat kami untuk tetap melangsungkan pendidikan al-Qur’an,” tegas Hj. Istiana.

Hadir sejumlah utusan dan tokoh dalam acara wisuda, yaitu Senator DPD/MPR RI Dapil Bali, H. Bambang Santoso, Kanwil Kemeneterian Agama Provinsi Bali, Ketua MUI Kota Denpasar, KH. Saifuddin Zaini, DMI Kota Denpasar, PW Muslimat Provinsi Bali dan para tokoh dan utusan lainnya.

Penulis: Khalilur Rahman
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »