Wednesday 18th September 2019,

Satu Rasa Satu Asa ala MTs AL Ma’arif Kabupaten Badung

Satu Rasa Satu Asa ala MTs AL Ma’arif Kabupaten Badung

ASWAJADEWATA.COM – Selasa (12/2), Latihan pramuka siswa/i MTs Al Ma’arif Kab.Badung dalam rangka persiapan Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif NU Nasional (Pergamanas) di cibubur tanggal 19 Februari 2019.

Setelah melakukan latihan Pentas seni, membuat masakan khas bali, dan Karnaval serta mempersiapkan peralatan yang akan di bawa ke acara Pergamanas tersebut. Para Siswa/i melaksanakan makan siang bersama ala jiwa korsa pramuka, yaitu satu nampan bersama-sama, satu makan makan semua.

Dimana dalam hal pramuka yang sangat penting ialah Jiwa Korsa (Satu rasa dan satu asa). Jiwa Korsa memiliki banyak arti tergantung orang yang mengartikan, namun pada intinya jiwa korsa itu adalah jiwa satu rasa dan satu asa dalam mencapai satu tujuan atau biasa disebut rasa peduli dan sepenanggungan terhadap sesama di dalam suatu organisasi atau kelompok yang mempunyai satu tujuan.

Jiwa Korsa juga dapat diartikan sebagai rasa persatuan, kekeluargaan, setia kawan, rasa tolong-menolong, bahu membahu, rasa memiliki bersama, dan rasa persaudaraan yang sangat erat.

(ard)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »