Saturday 28th November 2020,

Dua Tahun Menjabat, Kapolda Bali Rilis Buku “Inovasi dan Aktualisasi Dari Bali”

Dua Tahun Menjabat, Kapolda Bali Rilis Buku “Inovasi dan Aktualisasi Dari Bali”
Share it

ASWAJADEWATA.COM – Bertempat di ballroom Hotel Aston Denpasar Kapolda Bali gelar acara peluncuran buku yang ditulisnya sendiri dengan judul “Inovasi dan Aktualisasi Dari Bali” (14/2).

Dalam kesempatan ini Gubernur Bali I wayan Koster beserta Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawat hadir bersama beberapa tokoh masyarakat dan akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi di Bali.

Dari sambutan beberapa narasumber yang disampaikan terungkap bahwa kepemimpinan Kapolda Bali dalam dua tahun menjalankan tugasnya penuh dengan inovasi.

Langkah inovatif dan aktualisasi yang dilakukannya adalah antara lain dengan memberikan tindakan tegas terhadap kelompok-kelompok dan tokoh yang dipandang menggangu ketentraman masyarakat.

Tipe kepemimpinan beliau dikatakan juga inovatif dan sangat  efektif dengan berbasis PRG (Populis, Reformis, Good Governance), yang mencerminkan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat dan reformis.

Dalam peluncuran bukunya ini, Kapolda Bali Irjen Pol.Dr.Petrus Reinhard Golose, menghimbau kepada generasi millenial yang malam itu diwakili oleh ratusan mahasiswa dari berbagai kampus, “Generasi millenial agar dapat menangkal hoax dan ujaran kebencian, karena kalian sebagai pewaris generasi penerus, kalianlah yang melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia, gelorakan semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI” ujarnya.

Kapolda juga menambahkan, “Setiap berita yang kita terima, jangan langsung kita share tapi perlu kita cari kebenarannya terlebih dahulu”.

Selain itu Irjen Petrus berharap agar buku ini dapat memperluas perspektif mengenai kepemimpinan dalam kepolisian, baik hubungan dengan internal kepolisian, masyarakat, jajaran pemerintahan dan para stakeholders.

“Kita ini bangsa yang berbudaya dan ber bhineka tunggal ika, harus menjunjung tinggi nilai persatuan menuju Indonesia Jaya, jaya sakti Indonesia bumi pertiwi !”. Pungkasnya

(dds/dad)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »