Thursday 11th August 2022,

Founder Aswaja Dewata Bimbing Penyuluh Agama Islam se-Bangli Tulis Sejarah Islam di Bangli

Founder Aswaja Dewata Bimbing Penyuluh Agama Islam se-Bangli Tulis Sejarah Islam di Bangli
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BANGLI

Penyuluh Agama Islam Kabupaten Bangli menggelar kegiatan Pelatihan Pembuatan Karya Tulis Ilmiah di KUA Kecamatan Bangli, Rabu (03/08).

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Muhammad Taufiq Maulana, Penyuluh Agama Islam non PNS Teladan Nasional Kemenag RI 2021.

Pelatihan yang dikuti oleh Penyuluh Agama Islam se-Kabupaten Bangli ini dibuka langsung oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Bangli, H. Maarif, S.Ag.

Setelah penyampaian materi, Taufiq yang juga founder media Keislaman Aswaja Dewata itu memberi ide penulisan buku sejarah Islam di Bangli. Dari ide tersebut, peserta memberi beberapa info terkait Islam di Bangli. Taufiq pun tambah bersemangat agar buku ini harus ditulis.

Kasi Bimas Kemenag Bangli, H. Maarif, dalam sambutannya memberi motivasi kepada Penyuluh Agama Islam, bahwa materi yang disampaikan oleh Taufiq itu perlu disimak dengan baik dan ditindaklanjuti dengan aktif menulis.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Bangli, H. Muchammad Maghfur Widodo S.Ag berharap dan mendukung dengan rencana penulisan buku sejajarah Islam di Bangli.

“Penulisan buku ini menjadi PR yang harus direalisasikan,” ujar H. Widodo.

Dirinya mengatakan siap mensupport Penyuluh Agama Islam se-Bangli untuk menulis buku tersebut, yang nantinya pasti bermanfaat.

Penulis: Nur Ikhsan

Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »