Saturday 25th September 2021,

Gus Nadir: Terima kasih ya Allah, Engkau Percaya kami akan Sanggup Menghadapi Corona

Gus Nadir: Terima kasih ya Allah, Engkau Percaya kami akan Sanggup Menghadapi Corona
Share it

ASWAJADEWATA.COM

Gus Nadir adalah salah ulama yang memberikan nasihat pada acara Doa Bersama dan Pertaubatan Global Bersatu Melawan Corona Bersama NU Seluruh Dunia, Kamis (9/4) malam. Kegiatan doa bersama dan pertaubatan global ini disiarkan live di Kompas TV, TV9 Nusantara, BBS TV. Live Streaming di Fanpage Facebook NU Online, 164 Channel, Nahdlatul Ulama Organization. Live Streaming di Youtube NU Channel, dan AULA Channel.

Berikut transkip nasihat Gus Nadir

Wabah corona justru membawa hikmah yang luar biasa. Langit kembali menjadi biru. Aliran kali atau sungai jadi jernih. Pantai menjadi bersih dari sampah plastik. Ikan berenang gembira karena tak lagi diganggu kapal pesiar mewah. Burung terdengar bersahutan karena jalan raya tak lagi brisik dengan suara knalpot dan klakson.

Keluarga yang selama ini tak pernah lagi duduk makan bersama dan saat bertemu biasanya hanya uang dan kerja yang dibahas, kini lebih banyak berkumpul di rumah beribadah dan beraktivitas bersama keluarga.

Terima kasih ya Allah, Engkau turunkan wabah Corona ini, artinya Engkau percaya kami akan sanggup menjalani dan menghadapinya. Terima kasih atas kepercayaan Engkau ya Allah, kami pun percaya bahwa wabah corona ini tidak akan membebani kami di luar batas kesanggupan kami. Karena itulah janjimu.

Bermacam ujian itu hakikatnya adalah hamparan pemberian. Datangnya cobaan tak hanya meniscayakan kesabaran, tapi juga syukur. Karena di balik syukur itu ada karunia yang hendak diberikan Allah

Innama Amruhu Idza Arada Syaian An Yaqula Lahu Kun Fayakun, Sesungguhnya urusannya-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya, Jadilah, Maka jadilah ia. QS. Yasin: 82. (Gus Tama)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »