Friday 23rd April 2021,

IKSASS Denpasar dan Askar Hafas Bali Peringati Haul Ke-9 Kiai Fawaid As’ad

IKSASS Denpasar dan Askar Hafas Bali Peringati Haul Ke-9 Kiai Fawaid As’ad
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Peringatan Haul ke-9 Kiai Fawaid As’ad tidak saja hanya diadakan di pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo.

Ikatan Alumni Santri Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) di Bali juga turut mengadakannya pada hari Senin malam (28/2) bertempat di MTs Miftahul Ulum, jalan Ahmad Yani, Denpasar.

Selain IKSASS, peringatan Haul dari putra Pahlawan Nasional KH. As’ad Syamsul Arifin ini juga diprakarsai oleh Askar Hafas Bali atau lebih dikenal sebagai satuan khusus pengamanan Kiai serta keluarga ndalem Ponpes Sukorejo.

Ketua IKSASS Denpasar, H. Agus Lutfi berharap semua alumni yang tergabung dalam ISASS melalui peringatan haul ini dapat senantiasa meneladani sepak terjang perjuangan dakwah Kiai Fawaid.

“Harapannya, semoga kita semua mampu meneladani beliau, khususnya dalam hal berorganisasi. Beliau kita tau bersama adalah organisatoris yang handal dan tegas menegakkan kebenaran,” tegasnya.

Selain itu, H. Agus juga mengucapkan doa semoga semua alumni tetap diakui sebagai santrinya, yaitu dalam satu naungan Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo.

Sementara, perwakilan dari Askar Hafas Bali, Ustadz Boy Syamsuddin mengenang Kiai Fawaid sebagai Kiai muda Jawa Timur yang pemberani.

“Pengakuan masyarakat ini saya baca di koran Jawa Pos ketika itu, ujar Ustadz Boy.

Sebelumnya, Peringatan Haul ke-9 KHR. Achmad Fawaid As’ad ini diawali dengan pembacaan tawassul, tahlil, Ratibul Haddad yang diketahui sebagai amaliyyah yang diamanahkan kepada segenap santri aktif maupun alumni Sukorejo dan senantiasa diamalkan setiap saat di manapun mereka berada. Baik secara individu masing-masing maupun berjamaah.

Peringatan Haul ke-9 Kiai Fawaid As’ad di Bali ini, selain di Denpasar, juga dilakukan di Kabupaten Tabanan dan Buleleng.

Penulis: Muhammad

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »