Friday 19th August 2022,

Pemuda di Taman Surga

Dadie W Prasetyoadi November 29, 2021 Hikmah No Comments on Pemuda di Taman Surga
Pemuda di Taman Surga
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Majelis Ta’lim adalah Riyadul Jannah atau taman – taman surga. Demikianlah kalimat pembuka mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Habib Abdul Mutholib bin Hasan Assegaf pada Milad Majelis Ta’lim Sunnatur Rasul SAW Gianyar, Sabtu 27 November 2021.

“Majelis Ta’lim yang saat kini kita berada didalamnya terdapat keistimewaan, sampai Allah SWT menegaskan di dalam hadits”, bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

لَا يَقْعُدُ قَوْمٌ يَذْكُرُونَ اللَّهَ إِلَّا حَفَّتْهُمُ الْمَلَائِكَةُ وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ وَنَزَلَتْ عَلَيْهِمُ السَّكِينَةُ وَذَكَرَهُمُ اللَّهُ فِيمَنْ عِنْدَهُ

“Tidaklah suatu kaum duduk berdzikir kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala kecuali akan dinaungi oleh para Malaikat, diliputi rahmat dan akan turun kepada mereka ketenangan. Dan Allah Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan mereka di hadapan para makhlukNya yang ada di sisiNya.” (H.R. Muslim).

Jadi dari hadits tersebut dikatakan bahwa para Malaikat turun mengikuti apa yang ada didalam Majelis Ta’lim tersebut. Sampai majelis tersebut bubar. Kemudian ada pula yang meriwayatkan bahwa setelah itu Malaikat ini kembali dan melaporkan bahwa mereka yang ada di majelis tersebut bertasbih memuji-Mu.

Kemudian Allah berkata, “Apa yang mereka minta?”.

Kemudian Malaikat menjawab, “Mereka mohon ampunanmu ya Robb.” Lalu Allah SWT menjawab “Semua mereka yang hadir aku beri ampunan”.

Kemudian ada pendosa yang kebetulan lewat lalu ikut masuk dan duduk. Dan Malaikat kembali bertanya, “Bagaimana dengan dia?”. Dan Allah pun menjawab, “Itupun sudah Aku ampuni”.

“Terlebih saya melihat bahwa majelis ini digerakkan oleh para pemuda. Baik panitianya, tim hadrahnya, dan semoga para remaja ini yang memiliki kepedulian pad majelis ini dapat menjadi wasilah untuk menjadi lebih baik lagi. Karena di akhirat nanti pemuda seperti inilah yang termasuk 7 golongan yang mendapat naungan dari Allah SWT,” pungkas Habib Abdul Muthalib.

Penulis: Agus Surya

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »