Tuesday 01st December 2020,

Mahasiswa Baru ISTNUBA Ikuti PKKMB

Dadie W Prasetyoadi October 21, 2019 Reportase No Comments on Mahasiswa Baru ISTNUBA Ikuti PKKMB
Mahasiswa Baru ISTNUBA Ikuti PKKMB
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) tuntas menggelar Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) selama dua hari Sabtu dan Minggu 19-20 Oktober 2019.

Para mahasiswa yang menjalani PKKMB diberi berbagai materi guna memotivasi mereka dan memberi informasi tentang kegiatan perkuliahan di kampus itu. Beberapa Narasumber dari instansi maupun lembaga pemerintah dan swasta diundang oleh pihak kampus, seperti BNN, dan FBN

._MG_0885

Selain itu mahasiswa juga diberi pengarahan tentang peraturan kampus, sistem perkuliahan, dan kiat-kiat menjalani perkuliahan yang efektif agar dapat menyelesaikan masa kuliahnya dengan tepat waktu.

Dalam sambutan pembukaan (19/10), Rektor ISTNUBA H. Samsul Hadi SE. M.Pd.I mengungkapkan bahwa pendirian ISTNUBA ini didorong oleh keinginan para pengurus NU Bali untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat Bali akan pendidikan tinggi, khususnya dalam bidang Sains dan Teknologi. Mengingat saat ini tuntutan pekerjaan yang makin kompleks membutuhkan orang-orang yang ahli di setiap bidang, sesuai program pemerintah agar pada masa mendatang SDM Indonesia mampu bersaing dalam segi kualitas dengan bangsa lain di dunia.

 

Rektor juga meminta agar seluruh mahasiswa tidak berkecil hati dan dapat memaksimalkan kesempatan untuk belajar di ISTNUBA, meskipun sebagai Mahasiswa angkatan pertama mereka belum mendapat fasilitas yang maksimal karena infrastruktur kampus masih sedang dalam penyempurnaan.

Sebagai perguruan tinggi milik Nahdlatul Ulama, ISTNUBA otomatis menjalankan kebijakan yang sama dengan organisasi tersebut. Mahasiswa harus memiliki pemahaman cinta tanah air dan menerima Pancasila sebagai ideologi berbangsa dan bernegara tanpa memandang perbedaan suku, ras, maupun agama. Oleh karenanya ISTNUBA tidak membatasi mahasiswa yang hanya beragama Islam saja.

Selain Program Studi Sistem Informasi dan Statistika, Kampus ini juga menawarkan jurusan Teknik Lingkungan yang saat ini dipandang sangat diperlukan, khususnya di Bali yang diketahui menerapkan kebijakan pembatasan penggunaan plastik untuk mengurangi sampah plastik yang semakin membahayakan lingkungan.

_MG_0874

Kegiatan PKKMB ini ditutup pada hari minggu (20/10) dengan prosesi pengambilan kartu identitas calon mahasiswa oleh H. Samsul Hadi selaku Rektor secara simbolis dari tiga orang mahasiswa sebagai tanda bahwa mereka telah sah sebagai mahasiswa ISTNUBA. (dad)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »