Wednesday 21st April 2021,

Panitia MKNU ISNU Bali Mengadakan Pengkaderan Calon Pengurus

Panitia MKNU ISNU Bali Mengadakan Pengkaderan Calon Pengurus
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Panitia MKNU Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) di Bali menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) bertempat di Quest Hotel, Jalan Mahendradata Denpasar, Jum’at (19/2).

Kegiatan ini diadakan sebagai tindak lanjut atas telah disusunnya rancangan struktur jajaran pengurus PW ISNU Bali yang akan segera terbentuk.

H. Adrid Indaryanto, SH. MM. selaku ketua panitia acara tersebut menyampaikan bahwa sesuai hasil Muktamar ke 33 PBNU tentang Juklak & Juknis Pengkaderan, maka Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Bali, merasa terpanggil untuk segera mengadakan MKNU,

“Karena Bali merupakan salah satu tempat Pariwisata terbaik & menjadi perhatian dunia, sehingga para Insan Ikatan Sarjana NU yang tinggal di Bali, dapat memahami secara jelas tujuan NU dan pengembangan kedepannya. Serta dapat menempatkan diri & memiliki kesempatan yang berarti untuk Kemashalatan Umat,” tegasnya.

Wakil Ketua PP ISNU KH. Fadli Yasir, MA. yang juga hadir sebagai salah satu pemateri dalam Madrasah Kader yang diadakan secara mandiri itu ketika memberi sambutan menyampaikan, bahwa MKNU menyatukan amaliyah, fikroh dan harakah dari setiap kader Nahdlatul Ulama, sebagai syarat mutlak jika ingin menjadi pengurus struktural semua lembaga dan Banom NU dari segala tingkatan.

“Agar apa yang menjadi kebijakan organisasi bisa dilaksanakan dengan baik dari atas hingga level paling bawah di masyarakat. Kebesaran dan kejayaan NU saat ini salah satunya juga bergantung dari kebesaran ISNU, mengingat organisasi ini berisikan para intelektual, akademisi, dan sekaligus praktisi pendidikan dan pengusaha,” jelasnya memotivasi para peserta.

61 Peserta MKNU ISNU Bali melaksanakan proses pengkaderan selama 2 hari (19-20/2)

Kegiatan yang dilangsungkan selama 2 (dua) hari penuh diikuti 61 peserta itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemda. Diantara yang ikut sebagai peserta pelatihan itu terlihat Ketua MUI Provinsi Bali Drs. H. Mahrusun Sudiyono, M.Pd.I, Wakil Rektor Universitas Mahendradata Dr. H. Nuryanto, SH.MH. MBL, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Dr. H. Hamong Suharsono, bahkan turut juga seorang anggota DPRD II Kabupaten Buleleng H. Mulyadi.

Panitia mengundang 7 kepengurusan PC ISNU yang sudah terbentuk di seluruh Bali. Selain itu, diikiuti pula beberapa peserta dari PC ISNU Banyuwangi. Seluruh instruktur yang dihadirkan untuk menyampaikan materi-materi MKNU kali ini dihadirkan oleh panitia dari PP ISNU sebanyak 8 orang.

Pada acara pembukaan, selain Ketua MUI Provinsi Bali Drs. H. Mahrusun Sudiyono, M.Pdi yang sekaligus sebagai peserta, turut hadir Ketua MUI Kota Denpasar Drs. H Saefuddin Zaini, M. Pd.I., Ketua PCNU Kota Denpasar H. Pujiyanto, S.Adm, serta Anggota DPD RI wakil daerah Bali H. Bambang Santoso.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi
Editor: M. Taufiq Maulana

 

 

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »