Wednesday 18th September 2019,

Kukuhkan Kebhinekaan, PCNU Kota Denpasar Adakan Dialog Kebangsaan

Kukuhkan Kebhinekaan, PCNU Kota Denpasar Adakan Dialog Kebangsaan

ASWAJADEWATA.COM – Kamis, (29/8) berlangsung acara Dialog Kebangsaan yang bertemakan “Bersatu dalam Kebhinekaan Mewujudkan Cita-cita Proklamasi” di gedung PWNU Bali pukul 16.00 Wita- selesai. Acara ini dihadiri oleh Banom NU maupun para mahasiswa dari ormas, organisasi kepemudaan dan masyarakat umum.

Dialog Kebangsaan ini menghadirkan tiga Narasumber yakni, Kolonel Inf.Puguh Binawanto yang di wakili oleh Mayor Inf.Ircham Effendy, Drs. H. Abu Siri, S.Ag. M. PDI, dan KH. Mustofa Al Amin, MHI. M.Pd dengan moderator Ruslan Abdul Ghani.

Dialog Kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, memupuk rasa cinta terhadap tanah air serta memperkuat rasa kebhinekaan dalam mewujudkan cita-cita proklamasi.

H. Pujianto, S.ADM dalam sambutannya mengatakan, “Saya bangga dengan diadakannya acara dialog kebangsaan ini, karena memiliki rasa kebangsaan dan persatuan merupakan hal yang sangat penting guna untuk menjaga keutuhan tanah air kita.”

“Semoga PCNU Kota Denpasar untuk selanjutnya bisa terus mengadakan acara-acara seperti Dialog Kebangsaan kali ini dan tentunya lebih menarik lagi,” harap Ketua PCNU Kota Denpasar itu.

KH. Mustofa Al Amin dalam paparannya mengatakan bahwa ada 2 sisi dari  Nahdhatul Ulama yakni sisi keislaman dan sisi kebangsaan.

“Yang harus di perhatikan bagi kader-kader NU saat ini yaitu bagaimana caranya kita bisa memberikan kontribusi penuh terhadap NKRI, dengan itu akan timbul rasa kecintaan kita terhadap NU dan NKRI,” tegasnya

“Dengan diadakannya acara ini bisa menambah wawasan kebangsaan kita untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Perbedaan itu indah dan bukan menjadi suatu permasalahan karena kita satu tanah air, yaitu tanah air Indonesia,” pungkas Kiai Mustofa.

 

(itC)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »